Kenali Panas Dalam dan Ketahuilah 8 Makanan yang Baik Dikonsumsi Pada Saat Panas Dalam

Panas dalam merupakan suatu kondisi medis ketika tubuh manusia merasakan panas yang berlebih, terutama di area saluran pencernaan. 

Panas dalam dapat disebabkan karena kekurangan vitamin C, kekurangan serat, kekurangan cairan tubuh (dehidrasi), memakan makanan yang bersifat panas dan berlemak seperti gorengan, atau bahkan karena cuaca panas. Gejala panas dalam dapat juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan faktor emosional seperti stres. Stres menyebabkan jam makan jadi kacau, hormon tidak stabil & daya tahan tubuh menurun.

Menurut pengertian tradisional, panas dalam dapat disebabkan pula oleh tidak seimbangnya makanan yang bersifat “panas” dan “dingin”. Contoh makanan yang bersifat “panas” antara lain makanan gorengan, lemak, daging, cabai, jahe, dan lainnya; Sedangkan sayuran dan buah-buahan yang bersifat dingin. For more information check out www.old bet9ja mobile

Sariawan, bibir pecah-pecah dan nyeri tenggorokan  merupakan gejala khas yang Anda rasakan ketika panas dalam. Namun, 

Dalam dunia medis tidak dikenal istilah panas dalam. Jadi, istilah ini memang tidak ada dalam dunia medis. Hanya saja banyak orang terlanjur menganggap serangkaian gejala yang timbul sebagai penyakit itu sendiri.

Seseorang yang mengeluh gejala ini sering kali tidak demam. Suhu tubuhnya normal ketika diukur menggunakan termometer. Definisi panas dalam setiap orang bisa berbeda karena penyebabnya bisa berbeda-beda pada setiap orang. 

Gejala Panas Dalam

 

Panas dalam bisa ditandai denganberbagai macam gejala. Umumnya, munculnya gejala panas dalam bisa berbeda pada setiap penderitanya. Munculnya gejala panas dalam biasanya akan bergantung pada latar belakang penyebab mengapa panas dalam itu terjadi. Berikut beberapa gejala panas dalam yang umum dijumpai.

1. Gangguan Pencernaan

Gejala panas dalam yang pertama adalah gangguan pencernaan. Gejala panas dalam sebenarnya juga bisa dikategorikan sebagai jenis-jenis panas dalam. Jadi, gangguan pencernaan masuk sebagai jenis panas dalam. Panas dalam berupa gangguan pencernaan disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kurang mengkonsumsi makanan berserat, kurang asupan cairan, serta terlalu banyak mengkonsumsi jenis makanan panas. Gangguan pencernaan yang diakibatkan oleh beberapa faktor tersebut biasanya meliputi sembelit atau bahkan ambeien.

Kurang mengkonsumsi makanan berserat serta tidak memenuhi kebutuhan cairan tubuh akan menyebabkan proses pencernaan terganggu, feses juga akan menjadi keras sehingga sulit dikeluarkan dari dalam tubuh. Jika kondisi tersebut berlangsung lama, penumpukan feses akan menyebabkan tekanan yang besar di anus sehingga menyebabkan pembengkakan pembuluh vena di anus atau yang sering disebut dengan wasir atau ambeien. Apabila tidak segera ditangani, pembuluh darah bisa pecah dan menyebabkan feses bercampur dengan darah ketika dikeluarkan.

2. Sakit Tenggorokan

Gejala panas dalam selanjutnya adalah sakit tenggorokan. Pada beberapa kasus, penderita panas dalam mungkin juga akan merasa tenggorokannya seperti terbakar dan terasa sulit ketika digunakan untuk menelan. Penderita panas dalam biasanya juga akan mengalami batuk. Panas dalam berupa sakit tenggorokan umumnya disebabkan oleh sistem pertahanan tubuh yang lemah, kelelahan, kurang mengkonsumsi air putih, serta kurang asupan vitamin C.Kurang asupan vitamin C dalam kurun waktu lama akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh lemah. Menurunnya sistem kekebalan tubuh juga bisa dipicu oleh aktivitas yang terlalu tinggi dan kurang istirahat sehingga menyebabkan tubuh terlalu lelah. Saat sistem kekebalan tubuh menurun, bakteri, virus, atau mikroorganisme lain akan mudah menyerang tubuh dan menyebabkan penyakit, salah satunya menyebabkan infeksi di tenggorokan. Kondisi itulah yang menyebabkan tenggorokan terasa sakit bahkan bisa disertai dengan batuk atau rasa sakit ketika menelan.

3. Sariawan

Sariawan juga menjadi salah satu gejala panas dalam yang paling umum. Gejala panas dalam ini menandakan tingkat kekebalan tubuh yang lemah serta kurangnya asupan vitamin C. Kurangnya asupan serat juga bisa menyebabkan sariawan. Sariawan biasanya akan menyebabkan nafsu makan menurun atau rasa tidak nyaman ketika mengkonsumsi makanan.

4. Bibir Pecah-pecah

Masalah lain yang muncul di area mulut dan mnunjukkan gejala panas dalam adalah bibir pecah-pecah. Kondisi ini biasanya menunjukkan bahwa tubuh kekurangan asupan cairan atau mengalami dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan akan ditunjukkan melalui gangguan pada kulit, salah satunya di area mulut. Bibir pecah-pecah bisa diatasi dengan mencukupi kebutuhan cairan dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

5. Bau Mulut

Panas dalam juga ditandai dengan gejala bau mulut. Bau mulut bisa terjadi akibat tubuh kekurangan cairan dan kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Kekurangan cairan dan juga kekurangan serat akan menyebabkan mulut kering. Mulut kering akan menjadi tempat efektif bagi bakteri untuk berkembang. Perkembangan bakteri berlebih di dalam mulut itulah yang menyebabkan gejala bau mulut. Jika kondisi ini tidak segera ditangani, perkembangan bakteri di dalam mulut bisa menyebabkan masalah lain, seperti infeksi. Untuk itulah, gejala bau mulut harus segera ditangani.

6. Terasa Haus Terus Menerus

Penderita panas dalam biasanya akan mengalami gejala haus dan ingin minum terus menerus. Gejala semacam itu disebabkan karena tubuh mengalami dehidrasi. Selain itu, mengkonsumsi makanan panas seperti makanan yang banyak mengandung lemak juga bisa menyebabkan rasa haus berlebih. Jika Anda mengalami kondisi ini maka meningkatkan asupan air putih merupakan pilihan yang paling tepat. Jangan lupa untuk menghindari makanan yang kaya akan kandungan lemak. Selain menyebabkan panas dalam, makanan yang mengandung banyak lemak juga akan meningkatkan resiko obesitas, penyakit jantung, stroke, dan juga darah tinggi.

7. Tubuh Terasa Lemas dan Cepat Lelah

Menurunnya sistem kekebalan tubuh menyebabkan tubuh mudah diserang oleh berbagai macam penyakit. Kondisi ini pula yang menyebabkan tubuh merasa cepat lelah bahkan merasa meriang dan tubuh terasa panas. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh aktivitas yang terlalu padat namun tidak diimbangi dengan pola asupan makan yang baik sehingga sistem kekebalan tubuh menurun. Kekurangan vitamin C juga bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh turun. Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda harus bisa menyeimbangkan padatnya kegiatan Anda dengan pola asupan makan yang berimbang, yakni makanan yang kaya akan kandungan serat serta mampu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral bagi tubuh.

8. Bersin-bersin

Gejala panas dalam terkadang sering menyerupai dengan gejala penyakit flu. Selain sakit tenggorokan, penderita panas dalam mungkin juga akan mengalami bersin-bersin. Kondisi tersebut bisa jadi akibat tubuh terserang virus influenza akibat sistem kekebalan tubuh menurun.

Itulah beberapa gejala panas dalam. Umumnya, panas dalam disebabkan oleh aktivitas terlalu padat, kurang memperhatikan asupan nutrisi, kurang vitamin C, kurang serat, dehidrasi, serta sistem kekebalan tubuh yang mengalami penurunan. Selain itu, kondisi emosional seperti stres juga bisa menyebabkan panas dalam. Stres akan menyebabkan aliran darah tidak lancar. Kondisi itulah yang lambat laun akan menurunkan sistem kekebalan tubuh kita sehingga mengalami panas dalam. Pada beberapa kasus yang tergolong sangat jarang, panas dalam juga bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon.

Pencegahan Sederhana Atasi Panas Dalam

 Perhatikan Jam Makan Anda

Pastikan Anda makan tepat waktu. Hal ini berlaku terutama bagi Anda yang memiliki gangguan asam lambung. Telat makan bisa menimbulkan gangguan pada lambung atau naiknya asam lambung hingga ke daerah dada atau tenggorokan. Hal ini yang sering menyebabkan banyak orang merasa terkena gejala yang memiliki rasa sakit, perih, dan panas terbakar di tenggorokan atau dada.

 Pilihlah Menu Makanan

Batasi makanan-makanan yang digoreng dan hindari makanan yang terlalu pedas. Gorengan dan makanan yang pedas sering kali menyebabkan luka atau iritasi pada tenggorokan. Peradangan tersebut akan menyebabkan munculnya gejala seperti sakit tenggorokan atau sariawan. Terlalu banyak makanan yang berminyak juga tidak baik untuk kesehatan Anda.

 Rutin Berolahraga

Gejala panas dalam bisa saja terjadi karena sistem tubuh Anda yang lemah sehingga menyebabkan sakit tenggorokan atau sariawan. Olahraga menurut penelitian bisa meningkatkan daya tahan tubuh Anda sehingga membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik. Pastikan juga Anda bisa mengelola stres Anda karena tekanan ini bisa menurunkan daya tahan tubuh.

8 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Pada Saat Panas Dalam

 

 

Pisang

Pisang mengandung sifat antasid di dalamnya. Zat ini membantu untuk menyembuhkan rasa mulas di perut. Setidaknya konsumsi satu buah pisang sehari untuk mencegah kenaikan asam dalam perut yang dapat mengakibatkan panas dalam.

 

Jeruk

Selain kaya akan vitamin C, jeruk juga memiliki sifat antasida yang berasal dari asam askorbat. Kandungan ini mampu mengurangi asam di dalam perut.

 

 

Jahe

Saat Anda menderita panas dalam, konsumsilah jahe. Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi kandungan asam penyebab panas dalam.

 

 

Kubis

Kubis mengandung serat yang berfungsi untuk menyerap asam di dalam tubuh. Kombinasi antara kubis dan wortel baik untuk dikonsumsi saat Anda menderita panas dalam.

 

Oatmeal

Oatmeal juga baik untuk mengurangi asam di dalam perut yang dapat mencegah Anda terhindar dari panas dalam. Oatmeal juga kaya akan serat dan anti oksidan yang juga baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

 

Makanan laut

Ikan mengandung taurin yang membantu untuk mengurangi asam di dalam tubuh. Ikan juga dapat membantu mengurangi rasa sakit saat perut Anda mulas.

 

Yogurt

Yogurt baik untuk kesehatan pencernaan Anda karena kaya akan anti oksidan dan kalsium. Pencernaan yang baik dapat menghindarkan Anda dari penyakit panas dalam.

 

 

 

Susu

Susu mampu menetralisir kandungan asam di dalam tubuh dan juga membantu mengobati sakit maag karena kaya akan kalsium.

Bahaya Panas Dalam Yang Berakibat Fatal

  1. Demam Rematik

Demam rematik akut atau ISPA merupakan bahaya pertama yang bisa terjadi saat seseorang terkena panas dalam. Saat panas dalam tidak diatasi dengan tuntas, maka bakteri akan tetap berada di amandel sekaligus meningkatkan respon kekebalan persisten tubuh yang nantinya membuat imun tubuh salah sehingga menyerang beberapa organ lainnya termasuk sendi penyebab arthritis dan juga katup jantung.

  1. Masalah Ginjal

Panas dalam kemungkinan juga bisa menyebabkan masalah pada organ ginjal. Seorang anak dibawah usia 7 tahun umumnya memiliki risiko lebih tinggi untuk mengembangkan PSGN akibat panas dalam tersebut yang bisa sembuh dengan sendirinya dalam beberapa minggu dan biasanya juga tidak menyebabkan kerusakan ginjal secara permanen.

  1. Glomerulonefritis Pasca Streptokokus

Glomerulonefritis Pasca Streptokokus merupakan salah satu bahaya atau komplikasi langka yang bisa terjadi karena panas dalam. Namun sayangnya, penyakit ini tidak bisa diatasi dengan penggunaan antibiotik sehingga cukup berbahaya.

  1. Demam Scarlet

Demam scarlet merupakan bahaya selanjutnya dari panas dalam dengan gejala seperti timbulnya ruam di beberapa bagian tubuh seperti selangkangan, leher dan jua aksila. Selain itu, bagian faring dan juga amandel akan tertutup dan ludah juga berwarna merah cerag yang dilapisi dengan selaput putih atau dikenal dengan sebutan lidah stroberi.

  1. Radang Amandel

Seseorang yang mengalami panas dalam kemungkin juga bisa mengalami masalah pada amandel yakni kelenjar getah bening yang ada pada bagian atas tenggorokan. Amandel nantinya bisa membengkak dan meradang yang disertai dengan gejala tonsilitis seperti warna amandel yang semakin merah, bengkak disertai dengan bintik putih, sulit untuk menelan dan juga demam disertai sakit kepala.

  1. Pandas

Pandas adalah istilah dimana gejala gangguan tertentu yang terjadi pada anak semakin memburuk sesudah panas dalam terjadi. Gangguan ini termasuk dalam gangguan obsesif kompulsif dan juga gangguan tic seperti tourette.

  1. Campak

Panas dalam sebenarnya bukanlah sebuah penyakit namun menjadi indikasi dari sebuah penyakit. Saat panas dalam tidak kunjung sembuh setelah 5 hari, maka ini pertanda jika tubuh sedang mengalami masalah yang serius. Ditambah lagi jika ada beberapa gejala lain yang terjadi seperti menurunkan nafsu makan, batuk dan disertai dengan beberapa bisul berukuran kecil.

Hal ini bisa terjadi karena tubuh sedang diserang epstein barr yang menyebabkan virus menyerang limpa dan akhirnya terjadi pembengkakan di sekitar pembuluh leher atau biasa disebut dengan demam campak.

  1. Sakit Kuning

Panas dalam yang tidak kunjung sembuh nantinya juga bisa menyebabkan seseorang mengalami penyakit kuning atau dikenal dengan sebutan jaundice. Penularan penyakit ini umumnya terjadi lewat ludah yang bisa ditularkan saat seseorang menyentuh bibir penderita sehingga penyakit ini seringkali disebut dengan kissing disease. 

  1. Kerusakan Klep Jantung

Jika bakteri penyebab panas dalam semakin menyebar, maka kerusakan klep jantung akan terjadi meski masalah jantung juga bisa disebabkan karena jenis penyakit lainnya.

  1. Sinusitis

Bahaya panas dalam selanjutnya adalah bisa menyebabkan peradangan semakin luas dan akhirnya menyerang dan merusak sinus penderita.

Produk Apa yang Tepat Untuk  Mengatasi Panas Dalam?

IDR Madu Herbal Adalah Solusinya

Terobosan Herbal Alami Mampu Mengatasi Panas Dalam, Sariawan, Asam Lambung, Maag Kronis & Akut, Gerd, Sakit Perut, Mual, Kanker Lambung, Dan Masih Banyak Lagi Terbukti Berdasarkan TESTIMONI

Isi 350 gram

Sangat Aman Di Konsumsi Bagi Semua Kalangan Mulai Dari Kalangan Anak, Ibu Hamil & Dan Ibu Menyusui

IDR Madu Herbal Sudah Mendapatkan Izin Dari
DINKES P-IRT NO. 2093201040204-19

Yakni Dengan IDR Madu Herbal. Solusi Herbal Alami Mampu Mengatasi Panas Dalam, Sariawan, Lambung Bocor, Maag Kronis, Asam Lambung, Gerd, Dan Masalah Pencernaan Lainnya. Bahan yang terkandung di dalamnya ialah Terbuat Dari Madu Sialang, Habbatusauda, Temulawak, Propolis, Kunir Curcuma, Jus Kurma, Zaitun sudah di racik secara khusus oleh para ahli sehingga khasiat & manfaatnya luar biasa tidak hanya mampu mengatasi masalah pencernaan tetapi juga ampuh mengatasi berbagai macam penyakit tanpa efek samping.

IDR MADU HERBAL

Madu pilihan yang di formulasikan secara khusus, cocok dikonsumsi bagi Anda yang memiliki berbagai keluhan dan masalah seperti :

  • Panas Dalam
  • Sariawan
  • Maag Akut
  • Maag Kronis
  • Asam Lambung
  • Gerd
  • Dan masalah kesehatan lainnya

Bagaimana Pendapat Mereka Yang Telah Mengkonsumsi IDR Madu Herbal ?















Disclaimer : Untuk reaksi dan hasil setiap orang berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing.

Adakah Garansi Kesembuhan Dari IDR MADU HERBAL?

Disclaimer: Tidak ada solusi masalah kesehatan yang bergaransi kesembuhan. Kesembuhan itu mutlak dari Allah SWT, kita sebagai manusia hanya wajib berdo’a dan berikhtiar selebihnya hanya atas KuasaNya. IDR Madu Herbal hanyalah sebagai perantara. Faktor kesehatan, faktor lingkungan, dan faktor kondisi tubuh seseorang sangat berpengaruh terhadap reaksi kesembuhan.

Berapa Botol IDR Madu Herbal Agar Lambung Bocor Teratasi Dengan Sempurna ?

Untuk perubahan dan reaksi sudah bisa dirasakan dan terlihat secara signifikan sejak konsumsi minimal 1-4 botol tetapi kami sarankan untuk mengkonsumsi  6-10 botol agar lebih efektif . Namun hasil dapat berbeda-beda tergantung metabolisme tubuh masing-masing.

Tahap Penyembuhan Penyakit :

1 Paket Untuk Detoksifikasi (Pengeluaran) Racun Dari Dalam Tubuh 

2-4 Paket Untuk Pemulihan Dan Perbaikan Organ Tubuh 

5 Paket Untuk Pemulihan Total & Hasil Yang  Maksimal

Catatan :
1 Paket isi 2 Botol

Mengapa Anda Harus Memilih IDR Madu Herbal ?

BARANG SAMPAI BARU BAYAR

Garansi uang Anda Aman 100 % Sampai Barang Diterima. Berlaku Pengiriman Seluruh Pelosok Indonesia 1-6 Botol

TERBAIK & TERPERCAYA

KEASLIAN produk TERJAMIN 100% dan Terhindar dari tindakan PENIPUAN karena berlaku SISTEM BAYAR SETELAH BARANG SAMPAI

RESPON CEPAT

Pelayanan Cepat karena ditangani admin Profesional

HARGA PALING MURAH

Harga lebih murah dibandingkan dengan khasiat dan manfaat yang luar biasa dan sudah dirasakan oleh banyak orang

GARANSI

Barang yang rusak bisa di retur atau di kembalikan

HALAL

Kandungan bahan yang di racik adalah bahan herbal pilihan sehingga sangat berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit 100% HALAL

Bagaimana Cara Konsumsi IDR Madu Herbal ?

 

 

Cara Konsumsi IDR Madu Herbal : 

Dewasa      :  3 X 2 Sendok makan setiap hari
Anak-anak  : 3 X 1 Sendok makan setiap hari

Bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan,  dikonsumsi langsung maupun di seduh air hangat.

Harga Resmi IDR Madu Herbal Se-Indonesia

BOTOL

DISKON HARGA
1 botol TIDAK ADA

 Rp     160,000 

2 botol

TIDAK ADA  Rp     320,000
4 botol  Rp 20,000

 Rp     620,000 

5 botol

 Rp 30,000  Rp     770,000 

7 botol

 Rp 50,000

 Rp  1,070,000 

9 botol  Rp 75,000

 Rp  1,365,000 

12 botol

 Rp 90,000  Rp  1,830,000 
20 botol

 Rp 100,000

 Rp  3,100,000

PESAN SEKARANG, DAPATKAN PENAWARAN MENARIK SPESIAL UNTUK ANDA
BELI 5 BOTOL
HARGA 800.000 Dapat Potongan 30.000
Jadi 770.000
PLUS GRATIS 1 Botol

CATATAN :  Harga yang dicantumkan BELUM TERMASUK ONGKIR


SMS SEKARANG

Belanja Online, Takut Barang Tidak Sampai ? Jangan Khawatir Kami Berikan 100% GARANSI Uang Kembali Jika Barang Tidak Sampai

ATASI MASALAH KESEHATAN ANDA SEKARANG JUGA


WHATSAPP

Catatan Penting! Jika Anda tidak mengerti tentang Pemesanan Otomatis Silahkan ikuti petunjuk pemesanan manual di bawah ini :

 Ketik SMS Dengan Format : Kode Pemesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : RT/RW : Kode Pos : Jumlah Pemesanan : No Hp : Email Contoh IDR-PDL : Ida Royani: Jl. Terusan Jakarta No. 10 Kp. Muncang Asri RT 04 RW 05 Kel. Gunung Peser Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya : 42198 : idaroyani@gmail.com

TELEPON

085210157661

SMS

085210157661

WHATSAPP

085210157661

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DARI KAMI
KHUSUS HARI INI SAJA !

Ayo pesan sekarang ! Kesempatan TERBATAS . Siapa Cepat Dia Dapat

Copyright © 2018 – idrmaduherbals.com


PESAN SEKARANG